Perkenalan dalam bahasa arab(simple)

Diri Dalam Bahasa Arab



السَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه..إِسْمَحْنِيْ أَنْ أُعَرِّفَ عَنْ نَفْسِيْ إِلَيْكُمْ جَمِيْعَاً...... إِسْمِيْ..., جِئْتُ مِنْ... وَكَانَ عُمْرِيْ الآن... سَنَةً, أَنَا طَالِبٌ فِيْ... تّخَصُّصًا فِيْ عُلُوْمِ التَّفْسِيْرِ وَالْحَدِيْثِ, الآنَ اَسْكُنُ فِيْ مَعْهَدِ....ا, وَكُنْتُ أُحِبُّ الْعَرَبِيّةَ لِأَنَّهاَ لُغَةُ الْقُرْآنِ وَلُغَةُ الْمُسْلِمِيْنَ وَبِهَا تَكَلَّمَ مُعْظَمُ الْمُسْلِمِيْنَ فِيْ كَثِيْرِ بُلْدَةِ الْعَرَبِيّيْنَ.


وَلِأَنَّ قَوْلَ سَيِّدِنَا عُمَرَ رَضِيَ الله عَنْهُ لِحِرْصٍ فِيْ تَعَلُّمِ الْعَرَبِيَّةِ لِأَنَّهَا جُزْءٌ مِنْ دِيْنِ الإِسْلَامِ. يُمْكِنُ كَفَى هُنَا عَنّيْ وأَقُوْلُ شُكْرًا كَثِيْرًا عَلَى حُسْنِ اِهْتِمَامِكُم وَ أَخِيْرًا .. والسلام عليكم ورحمة اللهِ وَبَرَكَاتُ ..


Artinya:
“Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh….. Perkenankan saya memperkenalkan tentang diri saya kepada kalian semua. Nama saya ... , saya berasal dari ... dan usia saya sekarang adalah ... tahun. Saya merupakan siswa  .... , sekarang saya tinggal di Pondok Pesantren ..... , . Saya menyukai bahasa e karena ia merupakan bahasa Al-Quran dan bahasa umat Islam, dan bahasa komunikasi sebagian besar umat muslim di Negara-negara Arab. Dan juga karena perkatan saidina Umar RA yang menyuruh kita untuk bersemangat dalam belajar bahasa Arab, karena bahasa Arab merupakan bagian dari agama Islam. Mungkin hanya inidari saya dan terimakasih banyak atas perhatiannya Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.”I


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hajat kaum muslimin